Langsung ke konten utama

ASPIRINT 2012. How i ♥ that moments

Udah pada tau belum,  ASPIRINT itu apa? J
Aspirint itu..... semacam kegiatan ospek fakultas yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Unair. Kepanjangannya, Ajang Sosialisasi dan Perkenalan Mahasiswa Farmasi Terintegrasi. Jujur sih, aku nggak paham sama istilah ini hahaaa.
Oke. Ospek di unair ini.. eh tunggu bukan unair, tapi UA, bisa dibilang telat dibanding univ yang lain. Mana ospek kita kira-kira seminggu, yang 2 hari awalnya itu kira ospek universitas. Ospek universitas tuh kita bakal campur sama yang dari fakultas-fakultas lain. Oh ya, waktu ospek univ, aku kedapetan di FEB terus sekelas sama temenku SMP sama SMA fiiuh :3
Tuhaaan kalo diinget lagi, seru-seru gimanaaa gitu. Awal-awal, satu angkatan kita dibagi jadi 20 kelompok ospek. Aku dapet kelompok 12 PROBUKOL, kakak cobalamin kita namanya Kak Kartiko Arif. Sumpi deh, awalnya aku berasa asiiing sama anggota kelompok ini. Gak ada yang kukenal plis deh ya iya sih terus waktu disuru kumpul sama temen kelompok, aku dateng terakhir, dan akhirnya...sambil nyodorin tangan nyalamin satu-satu buat kenalan sambil masang tampang cengengesanku kayak biasanya, aku mulai ngerasa nyaman (sedikit) :p
Seingetku, hari minggu sebelum ospek universitas, kita kumpul probukol (+kakak cobalamin) dibelakang perpus. Lucunya, kita mondar-mandir nyariin kak kartiko itu yang manaaa coba. Di slide foto waktu pra-aspirint, rambutnya tuh rada-rada ‘lebat’ gitu. Tapi..jengjeng. wakakakaaka ternyata dia duduk sama 2 panitia lain dan itu didepan kita DARITADI. errrrr oon banget kita. Kita pun akhirnya kumpul, dan perkenalan singkat lagi. Oh ya, belum kukenalin kan, temen probukol ku? ;) ini diaaaaaa

abis penutupan aspirint malem

Abis kita perkenalan, mulai lah saat-saat pemberian tugas.
Waktu itu, kita dikasi tugas bikin ID card seragam dari bahan yang nggak kepake bentuknya rumus struktur C55H70O6N4Mg *apahayooo ;)* terus warna tiap kelompok harus beda, di identitasnya ada logo FF, BEM FF, dies natalis 49 FFUA, aspirint, UA, sama foto 4X6. Terus, dibagian belakangnya ada penjelasan tentang nama kelompok dan pemerian individu dan dikasi tali dengan ciri FFUA. Tugas lainnya, bikin bendera farmasi buat dipake di tangan kanan, pita kesehatan buat di tangan kiri, sama bikin buku tugas yang dikasi sampul kayak id card. Fufuuu buku ini yang bakal menyiksa kita nanti :’). Ada lagi dooong, bikin buku TTD bentuk struktur benzena buat TTD panitia aspirint, bikin surat pernyataan sehat dari dokter, interview kakak tingkat buat artikel, bikin video perkenalan kelompok, bikin essay tema My Self, pin kesalahan yang dipake kalo kita ngerasa ngelanggar peraturan. Whoaaaa rasanya, udah merinding. Waktu kita Cuma 3-4 hari buat ngerjain itu semua. Mana kita juga perlu koordinasi satu angkatan yang umumnya banyak yang pada nggak kenal lagi! Aihh lumayan terbantu sama anak-anak yang emang asli dari surabaya... MUAH! {}
muka waktu zaman MABA di video perkenalan

Eh iya, kita punya jargon kelompok sama yel-yel kelompok lho J ini dibikin buat nyemangatin kita geeetoh. Btw, aku lupa yel-yel kelompok kita ._. pokok jargon dari probukol itu, PROBUKOOOL? NO KOLESTEROL!!! *telunjuk kedepan tangan digoyang*. whoaaa ternyata, tugas-tugas kita yang udah dikasi itu tugas pendahuluan eeeh. Sedih bet tiap hari, masuk pagi. jam 6 aku harus siap dengan tugas dan bawaan lengkap atribut nggak boleh salah. Soalnya.......ada codein yang kayak TATIB di SMA gitu. Tapi codein itu nggak selebay TATIB SMA yang cuma buat gaya-gaya an biar juniornya takut ha-ha-ha -..- codein disini keren, mereka emang menegakkan kebenaran dan peraturan! *kepalkan tangan* selama aspirint, kita ndengerin materi yang tiap 1 materi harus dibikin mind mapnya di folio bergaris dan dikumpulin, terus ada juga hari dimana kita dibimbing semacam tour de lab gitu, plus pembagian kelas dan dosen pembimbing di akhir-akhir, pemilihan ketua baksos (project maba), sama pemilihan komting angkatan.
Nah, kita pulang ospek itu jam 5 then kumpul kelompok sama cobalamin buat dikasi tugas tambahan. Puuuh, tiap diajak kumpul sama kak kartiko, feeling kita langsung gak enak. Pasti dikasi tugas lagi. SUNTUKNYA, tugasnya nggak tanggung-tanggung bikin essay kadang 2 tema sehari, kadang 3-4 tema sehari dan itu tiap tema 2-4 halaman udah ditentuin, ada juga tugas bikin peta farmasi, bikin DAGUSIBU obat di bekas kalender, bawa tanaman, terus apa lagi ya? Banyak jadi lupa bro! Dan sialnya sih pas itu aku kedapetan bikin peta farmasi hasil tour de lab. Kenapa sial? Soalnya aku bikinnya sambil ngawang gak inget denahnya, mana dibantu kak kartiko sama kak ryan tapi mereka juga bingung gitu ._. akhirnya berusaha keraaaas sampe tengah malem, trus difotokopi sekelompok, akhirnya jam set 1an malem kita pulang. Capeeeeek banget, gara-gara fokus sama denah akhirnya aku ngakhirin tugas essay-essay 6 hlm. Fiuh sambil ngantuk-ngantuk ngerjain tulis tangan, mikir sekenanya, tulisan menceng sana sini gara” ketiduran-bangun-ketiduran, sampe ngigau random pun ketulis di essayku. Caak tipeX sana sini. Lucu sih kalo diinget. :’)
Ohya kita pulang ospek itu kan sore ya, trus ke kos (kalo sempet) buat ganti baju kadang mandi kadang nggak terus balik ke base camp si puput ato ke perpus ngumpul angkatan. Gitu itu, kita ngerjain sampe tengah malem, bahkan, kelompok lain sampe nginep-nginep segala. Untung kelompok kita nggak gitu.... -..- ah tapi tetep aja pulang ke kosan tengah malem, sendiri, cewek, serem, tapi cuek aja sih. nyampe kos nguantuk capek tapi harus ngerjain tugas yang belum kelar. *semangat*
Tugas yang paling aku suka, ngirim surat ke kakak panitia sama temen kita. Yang kakak panitia sih aku nulis buat kak kartiko. Iiiih ueman banget, gara-gara semalemnya ketiduran pules, tugas surat ini aku baru ngerjain waktu mau berangkat aaaa jadinya keburu-buru kurang sepenuh hati *tsah*harusnya lebih so sweet kan? Ngucapin makasih gitu deh atas kebaikan-kebaikan buat kelompok kita :3 oh ya, yangbuat temen, aku ngasi ke ruri. Di hari terakhir ospek, suratnya dibagi, dan aku dapet 5 loooh :3 awwwww :3 kebanyakan mereka pada terharu sama aku gara-gara semalemnya itu, waktu kumpul probukol sesi sharing dan curhat, kak kartiko kecewa sama kita. Kita itu kurang aktif, kurang gereget gitu, kurang 5S juga. Terus dia juga tanya tentang angkatan kita. Naaaaaaaaah, itu dia. Aku langsung curhat tentang aku yang ikut perwakilan kelompok maju ke angkatan dan itu........nyesek. gitu deh ceritanya, aku males cerita hahaha, akhirnya aku cerita sama nangis-nangis gitu. Soalnya aku kondisinya suedih buanget, antara miris, sedih, sama pingin marah. Tapi gara-gara itu juga yang bikin kita-kita jadi lumayan deket J
*soundtrack jingle aspirint* B)
          Aspirint itu, awalnya bikin malesin. Udah serem sama kodein, tugasnya buanyak bikin tangan kriting, tidur sedikit, capek fisik sama mental. Tapi, aku berusaha menguatkan diriku biar nggak ngeluh dan aku yakin kegiatan semacam ini pasti bikin pingin terulang lagi. Dan...bener kan? J
Aspirint itu ngangening. Kodein itu nggak serem, tujuan mereka baik banget buat kita disiplin. Kakak-kakak panitia itu te o pe be ge te baik-baik, dan rela berkorban biar aspirint ini berjalan sukses. Kakak kobalamin itu superduperbaik sabar banget, pinter, seru lagi bener-bener ‘kakak’ kita banget. Temen-temen semua seru, asik buat kerjasama, saling tolong menolong, susah bareng, sedih bareng, seneng bareng, berkorban apapun. Dan di aspirint ini, aku dapet manfaat manajemen waktu, manajemen pikiran, simpati empati, long-life learner, tapi nggak lupa juga sama Tuhan J
Bener-bener moment yang bakal nggak akan aku lupain J

Btw, kalian semua pasti juga punya moment yang seperti ini kan? Pasti rasanya juga kayak gini... J

Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir