Langsung ke konten utama

Orang-Orang berprestasii dLm sejaraH.. [!] ^^

Umar Bin AbduL Aziz : Sang Pengentas Krisis

Semestinya, para pemimpin di negeri kita ini yang sedang dilanda krisis ekonomi ini meniru langkah-langkah yang diambil oleh Umar Bin Abdul Aziz. Tapi, siapa siih beliau??

BeLiau adaLah, salah seorang khalifah dari Bani Umayyah yang menjadi khalifah menggantikan Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik. Ketika beliau menjadi khalifah, Negara benar-benar dalam kondisi yang carut marut akibat pemerintahan sebelumnya yang lemah. Rakyat hidup dalam kondisi kemiskinan dan ditindas oleh pejabat Negara yang bertindak sewenang-wenang bernama Hajjaj bin yusuf. Begitu besar kekuasaan Hajjaj, hingga khalifah sendiri tak berani menghalangi segala sepak terjangnya. Rakyat pun menderita.

Nah..Langkah apa yang kemudian dilakukan oleh Umar bin Abdul Aziz?? Langakh pertamanya,,menyerahkan seluruh harta yang ia miliki ke baitul maal (Kas Negara). Padahal, sebelumnya menjadi khalifah, beliau memiliki kekayaan yang bejibun banyaknya. Setelah itu, dengan segenap keberaniannya,,Umar menghentikan kekuasaan Hajjaj. Dan selama kurang lebih 2 tahun ia berkuasa,,negeri umat Islam tersebut menjadi Negara termakmur di dunia. Saking makmurnya,,rakyatnya bingung bagaimana menyalurkan zakatnya karena sudah tiada lagi orang yang miskin. Dan satu-satunya orang yang miskin adalah….KHALIFAH ITU SENDIRII..!! SubHanaLLah..!!

Sayang,,beLiau tidak lama menikmati hasil karyanya karena Allah SWT segera memanggil beliau selamanya meninggalkan dunia.

Umar jelas seorang pemimpin yang berprestasi spektakuler..Nama besar dia, mengalahkan tokoh-tokoh yang terkenal dalam sejarah spertii,,Napoleon Bonaparte,Mohandas Gandhi,Alexander Agung,dan sebagainya. Bukan saja membawa negaranya menjadi makmur,,tapi..beliau juga menampilakan teladan yang baik.

Albert Einstein : si Jenius penemu Teori Relativitas..

Ilmuwan ini dilahirkan di Ulm, Jerman,14 Maret 1879. Ketika ia masih muda,,banyak yang menganggap Einstein bodoh dan bocah yang berprestasi buruk. Ia bahkan pernah dikeluarkan dari sekolahnya. Tanpa ijazah di tangan, tentu saja ia tak bisa masuk universitas. Ketika Eidgenosische Technische Hochschule [ETH] di Zurich, sekolah teknik paling bergengsi di luar Jerman, bersedia menerimanya asal lulus ujian masuk. Albert pun GATOT aliasz gagal total dalam ujian tersebut. Ia gagal dalam ujian bahasa Inggris, Perancis, Ilmu Hewan, Botani. Namun, ia memiliki potensi luar biasa dalam bidang Matematika. Karena itu, ia dianjurkan bersekolah kembali di arau. Ia lulus dan berhasil menembus ETH.

Dan ketika lulus Universitas pada tahun 1905, beliau benar” mengalami masa berpikir yang revolusioner. Dengan berani ia mengobrak abrik teori para fisikawan klasik seperti Sir Isaac Newton yang mengatakan bahwa waktu bersifat absolute alias mutlak, alias konstan tidak melaju lebih cepat ataupun lebih lambat. Teori itu membuat para ilmuwan kesulitan menjawab sebuah permasalahan yang penting berkaitan dengan cahaya. Beberapa ilmuwan kesulitan memahami kenapa cahaya selalu tampak melaju dengan kecepatan yang sama dibandingkan yang diamati. Jika seseorang bergerak mendekat atau menjauhi seberkas cahaya, kecepatan cahaya tetap sama.

Kebingungan itu terjawab setalah Albert mencoba melanggar konsep absolute cahaya. Ia mengatakan bahwa waktu itu bersifat relative, alias bisa berjalan lebih cepat bagi suatu objek dibandingkan objek lainnya. Tentu saja kesimpulan Einstein itu membuat dunia fisika gempar. Bentuk kejeniusan Einstein kemudian diformulasikan dalam rumus yang sangat dikenal, rumus relativitas.

Beberapa tahun kemudian, para ilmuwan Amerika menjadikan rumus itu sebagai landasan teori diciptakannya bom atom yang kemudian berhasil meluluh lantakkan hirosima dan Nagasaki di jepang..!!

STEPHEN HAWKING :ALS pun takluk padanya

Kalian kenal Stephen hawking?? Weww,tidak?? Kalian sii..yang diapaL Cuma nama” artis idolanya..pemain bola..dan laennya. Coba dumm,,sekali” menyimakk biografi para ilmuwan..

Nah,,kaLo istilah Lubang hitam?? “was ist ein scwarzes loch? Qu’est-ce qu’un trou noir?” Apa sih,,Lubang hitam itu??

Bintang terbentuk ketika gaya gravitasi antar benda dalam ruang angkasa yang kebanyakan berupa hydrogen menyebabkan terjadinya gumpalan”. Nah, gumpalan” itu kemudian bergabung, lantas gaya gravitasipun menekan molekul” yang berdekatan sehingga mereka berinteraksi dengan tekanan tinggi dan menyebabkan suhunya meningkat. Proses ini terus berlanjut, sehingga gas” itu mulai bercahaya dan menghasilkan radiasi elektromagnetik. Inilah awalnya kelahiran bintang.nah..itu Lho..ternyata bintang itu dilahirkan,yaw..!!

Nah, kLo bintang sudah kehabisan energy, ia akan runtuh akibat gravitasinya sendiri, inilah yang disebut lubang hitam. Istilah lubang hitam, pertama kali dipopulerkan oleh Wheeler. Namun, orang paling tepat dengan teori lubang hitam adalah Stephen Hawking. Hawking adalaa salah seorang Kosmolog paling terkemukan didunia. Ia menguasai 2 teori besar abad ini, yaitu teori relativitas umum Einstein dan mekanika kuantum. Bukunya yang berjudul a brief history of time laris manis di pasaran. Namun, Hawking ini memiliki latar belakang kehidupan yang tragis, yang memiliki penyakit ALS membuat dia tergeletak di kursi roda dan tak mampu berbicara dan menulis.

J.K. ROWLING : menulis diatas lembaran tisu.. [?]

Siapa yang tak kenal JK Rowling, pengarang serial Harry Potter yang baru” ini booming?? Oopz!!^^ qta gag bicarain harry potterNyaaah..tapi,,pengarangnya.

Gini..saat itu Rowling sedang dalam kondisi depresi karena tak memiliki pekerjaan. Ia pun menghabiskan waktunya disebuah kafe kecil di Inggris dan menulis di atas tisu. Ia mengaku tak memulai menulis dengan bakat, tetapi dengan kesungguhan. Hasilnya??Luar biasa!! Bukunya meledak dan kini menjadi salah satu orang terkaya didunia dengan jumlah kekayaan yang melebihi kekayaan ratu Elizabeth. Wew!!

Tadii..adaLah beberapa tokoh yang berprestasi dalam sejarah.Sedikit siih,,tapi..semoga dapat menambah iLmu qTa,,n mo9a b’mandFvaat..^^

Komentar

Inas Fadil Basymeleh mengatakan…
Wah, bermanfaat sekali ilmunya.. ^____^ terimakasih ya nit sudah mau berbagi-bagi ilmu.. ^^
Mr. JeniuZ mengatakan…
hebat-hebathhh
gla
kamu itw nulis ndiri
gla
Mr. JeniuZ mengatakan…
heeeeee
buka http://duniafaiz.co.cc/
gla
siiiiiiiiiiiiiip
kaya bukan punya anak smp
Mr. JeniuZ mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mr. JeniuZ mengatakan…
mav q hapus de
Mr. JeniuZ mengatakan…
itulah
sayangnya dia yang commet aq
bgs ya???

apa emang co.cc
gitu ya??
q punya blog
master-nbl.co.cc loooo
Mr. JeniuZ mengatakan…
belum q pa"in nita!!!!
ta pux mas fais kebagusen...
(sedih)
Mr. JeniuZ mengatakan…
iya...
berusaha
hahaha
tp
tetep ja
blognya temen mu inas itw lumayan lo
Mr. JeniuZ mengatakan…
gmana sie cr bwtx

bner2
diatas awan ada awan
Inas Fadil Basymeleh mengatakan…
hohooo.. iya nit. .habis tulisanmu bagus semua sih.. hehehe...

wah, belajar dari aku?? wah, aku belum ahli nit.. belajar sama ahlinya aja. hehehe...

kalau nadia kayak nya nggak punya deh. aku nggak tau dia punya atau nggak. ^^
yang punya blogspot sendiri cuma sedikit ya nit di sekolah kita.. huhuhuu..
Inas Fadil Basymeleh mengatakan…
NItaaaa.........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aku kasi kamu awardd..!!

liat ini : http://inasbasymeleh.blogspot.com/2008/11/award-blogg.html

ok?? ^^ jangan lupa di kerjain.. ok?

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir