Metamorphonit
Twitter · Facebook page · Instagram · Soundcloud ·



introduction
 photo 300IMG_20140819_163314-1_zps5a4e8454.jpg

Hello there, I am Fathia Faza R. just call me Nita and welcome to my blog. Where I share my experiences on my personal life and all sorts of stuff. Hope to see you around! :)

19yo. Aries. O. ESFJ. SMAN 1 Malang. Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. '12.

sorry, i have no menu archive blog by month-or-year. there's only ten newest title that shown on Tab '10 recent posts'. to see my other post, scroll down to bottom of this page, and find 'older post' in left of your monitor. then, click it and you will read my older post! :)

10 Recent Posts

· obrolan cinta-laki-laki-dan-perempuan
· hello 2015!
· overthinking.
· home.
· semester 5
· tulis menulis dan lainnya.
· kenapa coba.
· halo november.
· kalo sama-sama farmasis...
· sedih ya.


What Time Is It?
chitchat
Tweet Tweet

Daisypath Anniversary tickers
obrolan cinta-laki-laki-dan-perempuan
Senin, 19 Januari 2015 | Posted by nita | 0 comment/s
Pernah nggak sih kalian ngerasa?

Dimana perasaan kalian dan mood seharian dipengaruhi hanya karena satu orang. Bukan bermaksud ketergantungan pada orang tersebut, cuman, ada rasa yang nggak biasa yang mungkin dia lakukan hanya sedikit, tapi dampaknya sangaaat besar.

Ngerasa nggak? *angguk-angguk kepala*

Orang tersebut bisa jadi orang yang kita suka, sayang, ato cinta. Cinta dan sayang itu universal, Tuhan, keluarga, sahabat, alam. Tapi, kali ini yang dibahas adalah cinta terhadap pasangan *uhuk* berarti, fokusnya adalah gebetan, suka-diam-diam, atau pacar.

Kebanyakan, perempuan yang ngerasain hal seperti ini.
Dimana se-simpel dia memperlakukan kamu dengan menatap mata/wajahmu saat kamu sedang semangat bercerita atau curhat, nenangin kamu waktu lagi ngerasa sedih, meyakinkan kamu disaat kamu nggak tenang atau banyak pikiran, selalu bersemangat dan tertawa pada leluconmu yang kadang krik..krik.. jangkrik lewat, berusaha buat kamu tersipu malu dan tertawa, mendahulukanmu saat sibuk dan membuatmu tenang disaat dia sibuk atau tak membalas chat/smsmu, bahkan sesimpel senyum tulus dari wajahnya buat kamu.

Dimana se-simpel si gebetan/yang disuka diam-diam melihat kearahmu yang bahkan itu mungkin tidak disengaja, dia balas smsmu dengan sopan dan buat kamu senang, bahkan sesimpel berpapasan dan saling menyapa.

Pernah? Dan apa yang kamu rasakan? Senang yang luar biasa bukan? Sampe meluap-luap nggak? Atau gengsi buat ngungkapin rasa senangmu? Atau.. hanya aku yang berlebihan? Aku rasa kebanyakan perempuan seperti itu J dan mereka paaaasti moodnya senaaaaang sehariaaaan cuma gara-gara itu. Beruntunglah kalian lelaki yang mengerti perempuan.

Kaum perempuan lebih suka tindakan simple dan penuh perhatian dan kasih sayang dibandingkan dengan pemberian barang tanpa ada pertanda kasih sayang itu ada. Gak dipungkiri sih, kejutan dan hadian selalu membahagiakan perempuan. jelas bonus bagi perempuan kalo mereka dapat hadiah dari orang yang dia sayang sambil terlihat jelas bagaimana perhatian itu saat si dia memberikannya. Itu meninggalkan kenangan yang mungkin kalo diingat lagi bakalan bikin senang dan rindu.

Mungkin kaum lelaki ngerasa ini berlebihan, tapi memang ini adanya. Laki-laki dan perempuan sudah kodratnya berbeda otaknya dan hormonnya. Pernah denger tentang, perempuan datang dari venus dan lelaki dari mars hingga mereka jatuh cinta dan bertemu di bumi? Otomatis, cara berpikirnya jelas sangat berbeda. Perempuan satu dengan yang lainnya bisa saja berbeda, apalagi dengan yang berbeda jenis kelamin?

Dilain sisi, si dia nggak balas chat/sms/telp dari kamu atau nggak menghubungimu, tapi ternyata kamu tahu dia aktif di medsos lain, kamu pasti ngerasain perasaan ‘kenapa-kok-aku-nggak-dibalas’ dan itu akan mengganggumu seharian. Saat kamu sedih dan gelisah tentang dia, tapi dianya nggak ngerasain, kamu sudah coba ungkapkan tapi dia belum juga mengerti dan meyakinkan serta nenangin kamu, itu juga bakal mempengaruhi mood, kan? Atau.. si dia kagum atau diam-diam memperhatikan perempuan lain, atau membandingkan dengan kamu sehingga kamu terlihat biasa, si dia terlalu akrab dengan banyak perempuan lain, itu bisa jadi bikin kamu sedih dan kepikiran seharian. Ini alay, tapi kebanyakan passssti merasakan seperti itu. Aku yakin (hasil survey). 

Hal ini dikarenakan, perempuan selalu ingin jadi yg terbaik dimata lelakinya. Pasti lelaki juga seperti itu kan? Mana betah lelaki lain dipuji berlebihan oleh perempuannya? Begitupula dengan perempuan. Yang perempuan mau, cukup diyakinkan kalo dia adalah anugrah indah yang dicintai dan dikagumi. Jagalah perasaannya yang sensitif, perempuan selalu punya insting yang kuat tentang lelaki yang dicintainya. Membuat perempuan merasa special itu sudah jadi kebahagiaan tersendiri yang luar biasa melebihi emas segunung… (errr).  Meskipun kamu tahu pasti ada alasan tertentu dia seperti itu, kamu pasti akan coba berusaha positif thinking tapi pikiran itu buat kamu gelisah dan mood kamu nggak menentu. biasanya tergantung dari pribadi perempuan itu sendiri sih bagaimana dia mengatur emosi dan pikirannya. Seberapa lama dia bisa menahannya.

Perempuan kalau sudah memilih cara untuk mengungkapkan kesedihan dan ke-sebel-an-nya pada teman perempuan lainnya yang dia percaya. Karena cukup dengan didengar dan diberi empati, dia bisa lebih tenang tanpa harus dengan mengungkit kesalahan dari si dia. Cukup berbicara tentang perasaan dari sisi perempuan tersebut. Tapi, membicarakan masalah dengan pasangan memang jelas yang harus dilakukan pertama. Karena, masalah tersebut ada karena ketidakmengertian diantara keduanya. Perempuan memang ribet, tapi otak mereka indah. Bisa berpikir sedemikian rupa, mengatur emosi dan tahu kapan dikeluarkan, mengingat memori tentang dia bahkan detail yang kecil-kecil, dan menjaga otak bagaimana agar bisa jatuh cinta setiap hari meskipun ada hal yang mengganggu. Kompleks. Dan ini bedanya perempuan dan laki-laki.

Yah..mau dipaksa bagaimanapun, dua makhluk ini tetap saja berbeda. Toh perbedaan ini indah bukan? Kita dituntun untuk saling memahami satu sama lain, menghormati cara pikir serta perasaannya, dan untuk mengisi dan melengkapi satu sama lain. Bagaimana menyatukannya? Ya atas dasar sama-sama suka, senang, cinta.. kalau cinta, pasti bisa saling menghormati dan memahami perbedaan. Mungkin ada keinginan untuk menyatakan bila ada yang salah atau tidak sesuai dengan hati, tapi itu adalah usaha untuk meng-ada-kan perbedaan itu dan hingga akhirnya menimbulkan penghargaan terhadap satu sama lain. Kata kuncinya sih dengan pengertian dan komunikasi. Menghargai dan mencoba untuk menyenangkan satu sama lain. Andai saja semua pasangan mengerti dasar dari otak laki-laki dan perempuan memang berbeda dan tahu bagaimana pola pikirnya serta perasaannya juga bagaimana cara menyenangkan dan menenangkannya, pasti hidup akan tentram bahagia… and I always try to know him more and more. I hope that he do it for me too. Absolutely, we should learn about each other.. the future wait for us. do our best!

PS :Ngomongin soal cinta, perasaan, lingkungan, perbedaan laki-laki dan perempuan selalu menarik buatku. Opini ini dari pikiran sendiri, hasil obrolan temen-temen, dan hasil bacaan referensi buku/artikel psikologi popular lain. Biar nggak melulu ngomongin tentang pendidikan atau farmasi. Hey, just for fun! Bye!

Label: , ,








hello 2015!
Kamis, 01 Januari 2015 | Posted by nita | 0 comment/s
bonjour!
postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :')
but, everything is allriiiight!
udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak.
yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendiri wakakak.
well, terimakasih 2014. banyak cerita dan kenangan baru yang cukup ada dipikiranku sendiri. dari mulai berpikiran lebih terbuka dan dewasa serta lebih bersyukur untuk hal-hal sekecil apapun itu.
Gimana dengan 2015?
wow. masuk semester 6... dan itu tandanya mulai dekat dengan skripsi. di bulan april nanti, saya berulang tahun yang ke 20. okay, ini tua. dan adek saya akan masuk SMP dan Kuliah. semoga mereka lancar dan dimudahkan segalanya. di bulan november nanti, kami *uhuk* ngerayain 2 tahunan bersama merangkai jembatan yang semakin panjang :)
pastinya, bakal baaaaaanyaaaaaak kisah seru dan menyenangkan ditahun ini. aamiin. semoga aku, keluarga, sahabat, dan orang tersayang semuuua dilancarkan dan dimudahkan segala urusan. diberi kesehatan dan umur panjang. serta bahagia dan berpikir positif dan dewasa. cihuuuy!

Label: ,








overthinking.
Sabtu, 27 Desember 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
it's about 12 pm and i can't sleep. too many random thought has crossed my mind. i know that there are certain things that i do better if i quit thinking about them. choose selectively what should you think, nita. think happy then be happy! don't overanalyze every word, thought, action, or anything else *this always cross my mind, it such a powerful thing*. hm changing habit is not east, but not impossible! hello my brain, i have some projects. so, boost your self-confidence.. don't let those random thoughts ruin youuu oh my brain~~

by the way, i found this quotes :
"women are sensitive, they overthink every little thing and they care more than they should. and... that's makes their love so strong."
wuhuuu, isn't it, girls? :)

Label: ,








home.
Rabu, 17 Desember 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
rumah. bukan sekedar tempat untuk tinggal dan perlindungan diri dari cuaca.
rumah. dimana tempat kamu selalu akan kembali, meluapkan semua lelahmu untuk mencari ketenangan dan kenyamanan.
rumah. yang dapat diartikan tidak sekedar objek, tapi subjek.

i feel home when im with you.
ungkapan ini lebih mendalam. dimana kita merasa menemukan ketenangan, kenyamanan, perlindungan, bahkan kasih sayang.

tapi..
perasaan dimana kita berada di rumah bersama keluarga dan orang tercinta, adalah perasaan ternyaman selain perasaan saat kita beribadah dan berdoa pada Sang Pencipta. ada titik ketenangan saat berdoa dengan khusyuknya, mencoba berhubungan langsung dengan Sang Pencipta, dan mencoba mensyukuri semua sisi-sisi kehidupan yang diberi oleh-Nya..

ah, hujan..
entah mengapa terlintas dalam benakku. masa-masa saat kita (keluarga) berkumpul bersama dirumah. tidak sibuk dengan kegiatan masing-masing, tidak sibuk dengan gadget masing-masing, ya.. sekedar berkumpul. bercengkrama sambil minum teh, atau iseng tiduran bermain tebak-tebakan.
iya, waktu aku masih kecil.

kadang, umi tiba-tiba menghilang dan kemudian datang membawa semangkok besar mie instan kuah, kemudia kami semua menyerbu nya.. adik-adik berselisih hanya gara-gara sendok.. dan aku dengan sigap melahap mie tersebut. umi hanya geleng-geleng sambil tersenyum.. abah mengambil 1-2 piring nasi putih hangat sebagai makanan pendamping.. dan kita semua menyerbu semua makanan tersebut.

kadang, kita semua memainkan permainan yang mungkin bisa dibilang nggak penting. tebak-tebak an kata.. "tulisan ..... ada dimana hayo?" kemudian mata kami semua melirik sana-sini untuk mencari kata tersebut, dan kadang aku iseng memberi kata sulit karena kata tersebut kecilll sekali ada di bawah lemari. dan kita semua pun tertawa. atau.. sekedar main kartu dan yang kalah diberi hukuman. yaa hukuman pada umumnya. mencoret muka dengan taburan bedak yang diberi air.

rumah...
entah apa bisa kita semua berkumpul bermain bersama seperti dulu.
sekarang semua sibuk dengan urusan masing-masing. tapi aku yakin, kita semua pasti merindukan saat-saat seperti itu. aku yakin, umi sedih sekaligus senang melihat anak-anak perempuannya yang dulu kecil, sekarang sudah besar dan punya urusan sendiri-sendiri dan abah yang sibuk dengan pekerjaannya. pasti momen-momen liburan panjang selalu dinantikan, ya?
semoga kita semua bisa bersama sampai selamanya ya..
semoga kami anak-anak perempuanmu yang dulu usil bisa membahagiakan kalian, dan membuat kalian bangga.

hati kita satu, dan doa mempertemukan kita semua.
salam hangat dari surabaya buat di malang dan di tangerang.

Label: , ,








semester 5
Sabtu, 13 Desember 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
btw nggak kerasa ya udah mau diakhir semester 5 di farmasi. kira-kira dua minggu lagi bakal memasuki hari-hari yang berat. berat... iya... UAS (ujian akhir semester).

senin (29/12) : -
selasa (30/12): analisis farmasi praktikum
rabu (31/12)  : farmasetika sediaan likuida, Biofarmasi, (lanjutan) prak.analisis farmasi
kamis (1/12)  : tahun baru yang tidak tentram wkwk
jumat (2/12)  : farmasetika sediaan likuida praktikum
senin (5/12)   : farmasetika sediaan solida
selasa (6/12)  : farmasetika sediaan solida praktikum
rabu (7/12)    : farmakologi dan toksikologi I, fitokimia
kamis (8/12)  : analisis farmasi
juma (9/12)   : manajemen farmasi, fitokimia praktikum

he he. semacam horor. part horornya sih bagian selasa ke rabu, di minggu pertama dan kedua. eh nggak ding, tiap hari horor huhuuuu. help belom nyicil satupun lagi zzz.

2 minggu yang lalu juga lagi masa-masa rempongnya angkatan kita. lagi sibuk ama seminar sediaan likuida dan presentasi analisis farmasi materi validasi metode. untungnya, kelompokku seminar likuidanya sih dapet minggu pertama (dan maju pertama). sedangkan anfarnya diminggu kedua. taaaaaapi, masih ada tugas-tugas biofar, menfar, laporan praktikum solida, dan....rempong ngurusin kromatografi kolom fitokimia. :') finally, kita bisa melewati itu semua guyyys!

3 lelaki kelelahan dengerin materi presentasi validasi metode :))))

ah, waktu berjalan begitu cepat ya. apalagi semester 5 ini. apa mungkin gara-gara kegiatannya padattt sampe akhirnya nggak kerasa?

apa yang udah didapat di semester ini?

  1. Manajemen farmasi. mata kuliah ini belajar tentang dasar-dasar manajemen secara umum, yang nantinya dikaitkan dengan kefarmasian. tugas-tugas yang diberikan seperti presentasi dari jurnal, nge-jawab latihan soal dari buku pustaka, essay singkat, sampai yang seru seperti bagaimana sih tipe/sifat kepribadian kita. selain itu, belajar juga bagaimana memanajemen apotek dari sisi layout ruangan, tata barang, dan sedikit belajar tentang akuntansi. iya sediiiikit doang. mungkin bakal lebih detail waktu profesi.
  2. Biofarmasi. kalo matakuliah yang satu ini, termasuk seru menurutku. kita dapet ilmu bagaimana sih obat diformulasikan, bentuk sediaan dan formulasi yg bagaimana yang bagus untuk keadaan tertentu, sampe bagaimana kerja obat didalam tubuh hingga mencapai efek terapi sampai diekskresikan kembali. matakuliah ini menurutku luaaas banget cakupannya, mungkin bisa diperdalam lagi waktu formulasi sediaan likuid, solid, steril, semisolid, farmakodinamika, dan farmakokinetika.
  3. Farmakologi dan Toksikologi I. ini nihhh matkul yang greget. apalannya buaaanyak, dan salah satu mata kuliah yang susah dapet nilai A nya. boro-boro dapet A, dr.Danti aja bilang,"semoga nilai kalian bisa dapet B". "lhoo buu, kok B. ya A dooong". "rata-rata C-D-E kalo B aja uda alhamdulillah. yang dapet A paling ada 1-2 orang. berarti yang nggak normal siapa?"."..... yang dapat A buuu". krik.krik. dosennya pun bilang seperti itu. cedih beuuuuuutttt. sebenernya sih enak matkul ini. kita bisa belajara respon obat didalam tubuh, obat-obat apa saja yang diberi, bagaimana mekanisme kerja obat di tubuh. semuanya bisa dikaitkan dan masuk akal. tapi....soal-soalnya.... errrrr.... diluar kuasa mahasiswa.....
  4.  Analisis Farmasi II. matkul ini lanjutan dari anfar I di semester lalu. materi-materinya juga masih berhubungan sama semester lalu. cuman, disini lebih ke pengembangannya. ada analisis sampel biologis (salah satunya urin) yang di cek kadar obatnya pake metode spektro, analisis kandungan senyawa kimia di minuman pake KLT densito, analisis bahan baku obat pake FT-IT, spekto, KLT, trus kadar obat di sediaan pake spektro UV sm HPLC, angka lempeng total mikroba di minuman, dll. yang asyik dari anfar, kita bisa belajar operasiin alat-alat yang super duper mahal pooool seperti alat-alat diatas dan di lab.bioteknologi, serta di Unit layanan pengujian (ULP) yang alat-alat analisisnya lebih canggih.
  5. Farmasetika Sediaan Solida. kalo matkul yang satu ini, belajar tentang seluk beluk sediaan obat yang bentuknya solida (padat). ruang lingkupnya tablet dan kapsul. jadi belajar mulai dari praformulasi-formulasi-produksi untuk skala industri-sampai quality control (evaluasi produk). matkul ini rada santai dibanding sediaan satunya wkwk. kita presentasi formulasi kemudian bikin obatnya, sampe evaluasi sediaan kita sendiri apakah memenuhi syarat dan spesifikasi apa nggak. serunya, kita bisa utak-atik bahan di formula dan membuktikan apa sesuai dnegan teorinya nggaak hasil dari sediaan kita.
    solidaa! *ada yang bobok dipojokan wkwkw*

    hasil sediaan pertama kita. tablet ibuprofen!
  6. Farmasetika Sediaan Likuida. ini matkul identik dengan kesibukan dan diskusi. jadi selama ini yang aku liat waktu jaman-jaman semester muda *ceileee* adalah kesibukan kakak tingkat lembur buat matkul ini. sebenernya sama aja kayak solida, bedanya ini sediaan likuida (cair ; sirup, drop, suspensi, sirup kering). akan tetaaaaapi, metode pembelajarannya yang diterapin beda. jadi kita diskusi dulu+tanya jawab sama dosen tentang formulasi yang akan kita buat sesuai dengan tugas dari dosen yang ditulis dalam bentuk jurnal. ini nih yang bikin lama... hiks. kalo ada revisi, kita lembur lagi buat memperbaiki jurnal/formulanya. baru ntar minggu depannya lagi baru proses produksi dan evaluasi. kalo waktunya nggak cukup, kita ngambil jam kosong dihari lain :') ending dari matkul ini, kita seminar sesuai tugas yang diberikan. disini mengaplikasikan mata kuliah lain seperti farmasi fisik, kimia dasar, farmakologi, dll. he he...menguras otak dan tenaga. tapi bakal dikangenin saat-saat diskusi lembur sama temen-temen, gila dan stress nya waktu garap tugas, dan bahkan ngerasani kelompok sebelah... *eh*
    hasil sediaan pertama kita. Drop parasetamol.
  7. Fitokimia. matkul ini sebenernya matkul semester 6, tapi udah aku ambil disemester ini. yaaa atur strategi biar semester depan bisa ambil fitofar yang katanya susah.. (susah matkul dan susah lulus). seru sih, santai, kita belajar skrining senyawa kimia di tanaman yang punya efek farmakologi. 
nah itulah sekilas kegiatan perkuliahan disemester ini. padat, menguras otak, tapi pasti ngangenin. kita juga bisa mulai mengenal karakter temen-temen kita lebih dalam lagi. apalagi waktu kerja kelompok..... :) yah gitu deh pokoknya, seru kok. aku cinta kelas D 2012 ku! :D

Label: , ,








tulis menulis dan lainnya.
Senin, 17 November 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
 Date a girl who write.
          You’ll learn that the only way she knows what she’s thinking or feeling is through writing. She’ll be articulate and poetic, without the slightest ego.The girl who writes will have a collection of lists at any given time, not only to-do lists, but life lists; a bucket list, a list of her favorite things, a list of quotes that inspire her.
          As a writer she will be a natural listener. So tell her stories. You will begin to recognize what’s important to her or what she wonders about through her writing. She finds writing the only way to explore some of life’s greatest mysteries. So talk to her about your thoughts and ideas. She will revel in them. With this, she will love to read. She is inspired, enlightened and learned by literature.
          Date a girl who writes because the infinite abilities of her vast mind will astonish you day after day. The way she thinks about the world—as if a short trip to the grocery store has the potential to hold as much meaning as a backpacking trip across Asia—is unparalleled. Learn from her. Realize that the simplest tasks—and words—can, and often do, hold the deepest meaning.
          By dating a girl who writes you will discover that there are no goodbyes. She will write about you and she will write to you. Her handwritten letters will captivate you and scare you all in one breath. Be happy that she knows how to tell you what she’s feeling and thinking with precision and grace—that is a luxury in most relationships.
          Don’t get frustrated with her when she desires to write about everything that happens between you two—it relaxes her. You may feel like you’re losing her to her writing but you must understand that she writes what she knows, encased in imagination. So be thankful when you identify with a character she has created. You are the chief inspiration in her life—and she will always be drawn back to you. She is independent in her mind yet recognizes the necessity and beauty of experience and relationships.
          Marry a girl who writes and she’ll teach your children the value of words—the most powerful weapon used by mankind. She will instill in them the same passion that she was born with and that you have come to know as second nature…because with the combined passions of your family, you have the power to change the world.
          Before she speaks, her mind inscribes her thoughts into words—lying in the empty space between her eyes and the atmosphere. So know that if you argue—which you will—she’ll be able to keep things sensible, calm and mature. She will read her own works so many times that she will look to you for reassurance of sanity. Reassure her.
         The girl who writes knows that the power of the written word can transcend time and space. This is why she will keep a journal of your lives together. And when you are old and gray she will present it to your grandchildren as a way to inspire, encourage and challenge them to live a life so spectacular that it, too, must be documented.
         Find a girl who writes because you deserve someone who will motivate you and humble you each and every day. You deserve to learn from the teachings of your own great writer that eloquent words are essential to human life. If her mind bursts into flames with an idea at 3 a.m. on a Saturday morning, let her write…because chances are, you lit the spark. And for her, the only thing that will be better than writing about the love you share is living the love you share.  —edit dan sumber : ThoughtCatalog
kata pertama yang muncul setelah baca artikel itu adalah : widiiiiihhhh! . widih apa coba? widiiih kok bener. :)
          Bener memang apa yang ada diartikel ini, ya ini mewakili pemikiran dan perasaanku sebagai orang yang susah mengungkapkan sesuatu dan lebih lega dan lancar kalo lewat tulisan. bukan bermaksud nggak suka bicara langsung, tapi ada beberapa hal yang memang sering terlintas di pikiran kalo sedang melihat-mendengar-berpikir-merasakan-atau hal lain yang kurang tepat kalo diungkapkan secara lisan. untuk beberapa hal tertentu, demi kebaikan hubungan antar personal yang lebih baik, ya memang kudu harus belajar mengembangkan diri untuk bisa mengungkapkan secara lisan. 
         Kalo misal lagi dijalan, ato lagi ngeliat sesuatu nih ya, mbatin. dan dipikiran udah terlintas kalimat-kalimat apa yang cocok untuk menggambarkan pemikiran dan secara otomatis sudah merangkai kata-kata. akan tetapi, tidak ada media yang secara langsung menuangkan kalimat-kalimat diotak jadinya terlewat begitu saja. sebenernya, menulis itu lebih kerasa feel nya kalo waktunya tepat. maksudnya, kalo kita lagi ngerasain sesuatu atau mikir sesuatu itu langsung kita tuang ketulisan. jadi kalimat-kalimat yang tertulis lebih murni. kalaupun kita tunda, aah nanti aja deh aku tulis, ntar malah ujung-ujungnya feelnya udah berkurang, dan kalimat yang tertulis udah ada unsur lain dari pemikiran yang beda. ya mungkin tulisan-tulisan seperti itu cocok buat tulisan bukan curhatan kali ya.. hehehe.
         Sebenernya manfaat dari menulis itu banyaaaak sekali. selain untuk melatih kita menyusun kalimat untuk hal seperti tugas, membuat makalah, atau membuat artikel, kita bisa dengan bebas menuangkan ide-ide kita tanpa khawatir ada reaksi negatif secara langsung dari pihak tertuju. menulis juga membantu meningkatkan memori kita, dimana kita mencoba mengingat kembali kejadian yang penting. dengan menulis, semua perasaan yang nggak bisa kita ungkapkan bisa lepas bebas tertuang ditulisan. tidak semua orang ingin dengan penuh membaca apa yang kita tulis, kecuali orang yang memang ingin mengerti kita. ketika kita bisa memecahkan masalah kita dengan menulis, kita tidak perlu merepotkan orang lain. kita tahu apa solusi terbaiknya karena kita yang tahu seperti apa kondisi kita. orang lain mungkin bisa sebagai pendengar, dan apabila memang mereka memiliki solusi yang lebih baik, mungkin bisa sebagai masukan dan pertimbangan lebih. sebagaimana yang pernah aku baca disuatu artikel lain, yang aku lupa sumbernya, dengan sering menulis, membuat orang semakin bijaksana. karena menulis bisa memahami dan berkompromi dengan masalah. kadang kita tidak bisa melihat masalah dengan jelas jika tidak memetakan kedalam tulisan. apabila tertulis, segala sisi persoalan akan lebih jelas dan mempermudah mencari solusinya.
            Yaah intinya banyak deh keuntunga menulis dan seluk beluk tulis menulis. tergantung sudut pandang mana yang dilihat. tiap orang punya sudut pandang sendiri, bukan? :)

Label: , ,








kenapa coba.
Selasa, 11 November 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
kenapa harus gengsi untuk berbuat baik terlebih dahulu?
kenapa baru baik dan mendekat kalau ada perlunya?
kenapa coba.

Label:








halo november.
Sabtu, 01 November 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
"sayaaaang :** selamat hari jadi yang pertamaaaa :*** semoga selalu dikokohkan jembatannya oleh Allah SWT. semoga selalu bahagia dan sejahtera. love you too :*** maapin ya aku ketiduran, ini juga baru bangun hiks" -romdani
hahahahaha abaikan part ketidurannya.

dan...nggak kerasa udah setahun. maapin kalau ada yang berpikir "halaaaah biasa aja kali...", tapi ya ini perasaanku sekarang. bahagia.
karena waktu-demi-waktu bersama, nggak pernah terhitung dan semua mengalir cepat dengan bahagianya. meskipun ada halangan-hambatan-cobaan yang ada, kita sama-sama coba atasi dan mengambil sisi positifnya :)

ngarep banget deh aku dikasi bunga. wkakakakakaka ups.
tapi malam ini aku merasa legaaaaa dan seneeeeeng banget. kado unyu dari kamu selalu aku pasang dimeja belajar. kamu romantis dengan cara kamu sendiri. aku suka itu. 
maaf kalo kesensitifanku sempat membuat masalah tadi :(
rasa syukur nggak ada habisnya buat ngungkapin rasa bahagia ini.

sungguh aku selalu mengagumimu. kadang aku bertingkah seperti perempuan yang sedang kasmaran yang diam-diam mengagumi lelaki idamannya dari kejauhan dan memperhatikannya. melihat dari jauh senyumnya, tawanya, gigi manisnya, gestur merapikan rambutnya, tatapan matanya, bahkan raut muka polosnya sewaktu tertidur. aaaaduh, denyut nadi saya bertambah cepat. apalagi waktu 'tertangkap' sedang melihat kearahnya, dan dengan polosnya aku sok sibuk melakukan hal lain. nggak mau ketahuan. klasik.

hey nita, kalian kan sudah bersama?
iya, memang. tapi tingkah yang beginian masih saja terjadi. kalopun lagi bersama, yaudah biasa aja. santai. tapi masih aja malu-malu. entah. aku ini wanita sekali ya *uopoooooo*

iya, sungguh aku selalu mengagumimu.
kesabaranmu saat menghadapi moodku yang sedang buruk, kesabaranmu saat aku terdiam, kesabaranmu buat orang yang cemburu nggak jelas, kesabaranmu buat orang yang terlalu sensitif ini, kesabaranmu buat orang yang ceroboh ini. tatapan matamu yang fokus ke aku sudah mampu buat aku luluh. aku suka. disitu aku merasa satu-satunya yang kamu perhatikan... 

terlalu banyak rasa syukur ini.
terlalu banyak harapan kedepannya.
semoga kita bisa bersama selalu.
semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, saling mendukung.
semoga jembatan kita semakin kokoh.
semoga kita sama-sama lebih dewasa menghadapi permasalahan.
semoga banyak kejutan indah buat kita kedepan.
dan semoga kehendak Allah sejalan dengan apa yang kita harapkan :)

je t'aime!

Label: , , ,








kalo sama-sama farmasis...
Minggu, 21 September 2014 | Posted by nita | 1 comment/s
anyway,
barusan gara-gara sumpek belajar Farmasetika sediaan likuida bahan diskusi besok, akhirnya iseng liat-liat timeline facebook. ada foto kakak tingkat yang emang udah dari jaman aku masih maba udah 'bersama'. baru aja mereka di sumpah apoteker seminggu yang lalu. ternyata, mereka sekarang udah tunangan. kyaaaaaaaaaaaaaa, sweeeeeeet! *ngiler 2 liter*

dilain sisi, aku pengen . sama-sama calon apoteker itu menurutku bakal seru. bakal bisa sharing dibidang yang sama. teman-teman kita juga sama, dan itu seru. sama-sama belajar buat jadi apoteker yang handal. udah saling ngerti tentang kesibukan masing-masing yang terkait profesinya. ya mungkin kelemahannya kita istilahnya....mulek aja disitu. ah sisi tapi sisi positifnya banyak kan? hehehe.

coba deh bayangin kalo sama-sama farmasis.....

"eh yang, masakanku enak nggak?" lalu sang suami mengangguk-angguk.
suaminya udah tau kalo waktu jaman-jaman kuliah, istrinya kurang terlatih buat masak-me-masak. gimana mau terlatih? bangun pagi-pagi keburu garap tugas, garap laporan yang mau dikumpulin H-sekian jam, kemudian segera berangkat nge-lab ke kampus. pulang-pulang sudah lelah dan masih untung kalo ada waktu buat garapin tugas-tugas selanjutnya. kalo tidak beruntung? tidurlah dia dan siklus ini terulang kembali. hmmmmmmm. dan akhirnya, perlahan kemudian sang istri mulai sadar masakannya kurang nikmat. kemudian dia berusaha menciptakan formula masakan yang nikmat, dan setelah melalui proses optimasi, dia merevisi formula kemudian dihasilkan produk masakan yang telah di cek oleh bagian quality control *suaminya*. lalu...taraaaat! diapun menghasilkan masakan yang lezzzaaat tiada tara!

lagi!!!

"sayang, hari ini kita nggak bisa jalan-jalan dulu ya, papa sibuk ada masalah" lalu sang istri mengangguk-angguk beres.
istrinya udah tau kalo urusan dipabrik ato dirumahsakit bakal rempong dan menguras waktu. kalaupun nggak dikabarin, istrinya udah paham disana ngapain aja. kemudian istrinya mencoba membantu memecahkan masalah, mungkin sambil buka-buka farmakope, martindale, HPE, HPM, dll. anak-anaknya ngeliatin mamanya sibuk, terus ikutan ngrusuhin ngunyah farmakope *loh*. setelah malam tiba, suaminya datang. sang istripun bertanya bagaimana kegiatan hari ini sambil menyuguhi makanan-minuman dengan formula cucoook. suaminya pun curhat tentang masalah-masalahnya, kemudian sang istri memberi solusi dan masukan kemudian terjadilah sesi diskusi seperti saat jaman kuliah sebelum praktikum.......... . setelah menemukan titik terang, suaminya pun lega, dan makin cinta..... aw aw awwwww :3

lagi!!!

"sayang, minggu-minggu ini kegiatan sangat padat. kita harus mengatur strategi biar kita bisa kencan bersama dan kencan bersama anak-anak kita". keduanya pun tersenyum dan mengangguk.
akhirnya, pasangan ini melakukan semua pekerjaan dengan efektif dan efisien, bahkan satu-dua-tiga-empat....pekerjaan dilakukan sekaligus! multitasking, kan? iya dong, soalnya waktu jaman mereka kuliah udah terbiasa. contohnya, waktu kuliah Solida, habisnya itu kan ada praktikum Likuida tuh, naaah merekapun membagi fokus mereka. telinganya ndengerin dosen ngejelasin materi kuliah sementara tangannya sibuk membolak-balikkan jurnal likuida yang mau didiskusikan. belum juga nyicil laporan Analisis Farmasi buat keesokan harinya dan belajar pretestnya. widih sangar kan?
tsaaaah akhirnya nggak sampe seminggu pekerjaan mereka udah kelar cepat dan tepat, akhirnya merekapun bisa kencan keluarga. cihuy!

lagi!!!

"sayang, mata aku kayaknya infeksi deh. enaknya beli obat apa ya?" kemudian istrinya pun menjawab, "obat? bentar ya sayang aku kebelakang dulu. sabar ya..".
apa coba yang dilakukan istrinya? dia ingat, waktu iseng-iseng baca jurnal farmakognosi pernah baca artikel tentang khasiat daun sirih sebagai antimikroba. akhirnya, dia merebus daun sirih selama berapa menit dan airnya dibuat cuci mata sama suaminya. suaminya pun nggak komentar aneh-aneh kayak.... "aapppaaaa iniii? nggak mauuu aaaaah nanti perrrihhh sayaaaanggg". suaminya akhirnya juga ingat kalo daun sirih bisa sebagai antimikroba. suaminya nurut dan mau mencuci matanya dengan daun sirih tersebut dengan rutin, kemudian beberapa hari kemudian sembuh.
kasus lain, anaknya doyan makan vitamin C. sampai suatu saat, waktu beli vitamin C di toko sebelah, warna dari tabletnya itu berubah kecoklatan. si anak berpikir "waaaah vitaminnya rasa coklaaaat", sewaktu mau dimakan, mamanya datang dan sigap merebut tablet vitaminnya. mamanya sudah tahu kalau vitaminnya itu sudah "rusak". anaknya bingung, kenapa kok mama ngerebut vitamin C rasa coklatnya itu. setelah diberitahu kalo vitaminnya itu sudah rusak, anaknya terkagum-kagum karena hanya dengan melihat kok mama tahu. akhirnya anaknya jadi pengen masuk farmasi juga deh hueheheehe.

lagi!!!
lagi? capek saya. banyak sih sebenernya keuntungan-keuntungan lainnya. ntar deh kapan-kapan kalo lagi mood saya lanjutkan. ihihihi.

hm diumur yang masih mau kepala dua, kenapa aku udah mikir beginian yak? wakakakak efek stress ama kuliah yang sudah menggila ini bawaannya pada pengen nikah aja sudah waakakakakakkaa *dikeplak umi*
ah nitaaaa. berandai-andai boleh kaaan? gratis kaaan? ;;;;)

Label: , , ,








sedih ya.
Jumat, 19 September 2014 | Posted by nita | 0 comment/s
gimana perasaan kalian waktu ngeliat tatapan mata orang yang kalian sayangi terlihat berbeda saat melihat orang lain?
egois nggak kalo kalian pingin tatapan seperti itu cuma buat kalian?
atau..
gimana perasaan kalian kalo liat mata mereka fokus pada hal lain (atau perempuan lain yang lebih menarik) saat kita sedang ingin diperhatikan?
ah lebih baik menunduk atau alihkan mata kita dari mata dia ke hal lain daripada membuat mata kita sedih.
dan... ah semua terlalu dibawa ke perasaanmu, nit.

Label: ,