Langsung ke konten utama

Angkutan Kotaku...

WAH! halo :) lama gak diurus.. maaf ya blog, (sok) sibuk nih ~

yeah. kali ini lagi pengen berkomentar nich! :p
bicara tentang angkutan umum ato angkot pasti gak asing kan. banyaaak banget dijalanan. kalo di malang sini, yang warnanya biru-biru itutuuh. ada AL, GL, ADL, MM, AG, JPK, daaan banyak lainnya. belum juga yang ada di kabupaten, yang biasanya angkotnya warnawarni entah-apa-itu.
Kalo disini, menurutku yang paling banyak itu AL. soalnya, jalurnya lumayan panjang, banyak yang naek soalnya juga ngelewatin tempat-tempat yang sering dikunjungin orang. AL sendiri kepanjangan dari Arjosari Landungsari. 2 terminal yang terkenal di malang sini.

nah, AL ini angkot yang sering aku naekin selain JPK-JDM :p si AL ini setia nemenin akyuu sama cemanceman waktu pulang sekolah kalo gak dijemput. (banyak gak dijemputnya sih xp) gak tau kenapa ya, ato cuma firasatku aja, di angkot ini seriing banget ada yang namanya pen-co-pets.
yak! semacam orang kurang kerjaan yang harusnya mencari pekerjaan yang halal. iya siih, aku tahu, cari kerja itu gak gampang. seenggaknya, apa nggak ada sesuatu yang lebih berguna dan tidak menyusahkan orang lain? kembali ke pen-co-pets lagi. wah, kalo ditanya berapa kali ketemu sama yang namanya ini, entah udah berapa kali ya?-.-a biasanya nih ya, dia umeeeek sendiri. liraklirik sana sini. dia bawa tas guede yang entah isinya apaan, ato jaket gitu ditaro dipangkuannya. ada juga ada yang tambahan pake topi gitu, buat nutupin liriklirikan matanya mencari mangsa. huahuaha. gerakgeriknya, masuk gitu, cari tempat yang sempit nyuruh orang-orang geser dan ngasi tempat buat dia. walaaah. biar dia lebih gampang gitu ngambilnya :p. terus, tas ato jaketnya itu, sengaja buat nutupin tangannya sama barang incerannya. jadi lebih leluasa gitu.
aku pernahnya, jadi si copet itu naruh jaketnya diatas tas ranselku yang waktu itu masih ada dipundakku. aku baru sadarnya waktu turun, ternyata tasku kebuka yang belakang.
oke. takapa. orang yang disitu kosong kok! uehehe. hp ada di saku, dompet ada di depan. alhamdulilah :3
sebenarnya banyak sih versi versi cerita lainnya dari tementemen sama yang aku liat sendiri. tapi emang kebanyakan kayak gitu penampilannya. ada juga yang gahoel geethoh pake jam kinclong, kemeja, sepatu, tapi ternyataaa~ LHAR! jangan percaya sama penampilan ;)

ganti,ganti. hehe. tentang tarif.
biasanya, kalo pelajar kayak kita gini, 1500. kalo yang umum 2500. hehe. aku sama tementemen emang demen sama yang namanya ngongkot. kalo masih bisa dijangkau jalan kaki, kita jalan. kalo gak, ngangkot. makluuum, orangtua kita belom ngizinin bawa kendaraan ndiri :p terus kitakita juga emang gak ada yang bisa jemput.
nah, waktu aku sama tementemen abis berkelana *tsah!* di daerah alun-alun kota, deket daerah kauman (eh iya gak ya?). pokok daerah situ. ada angkot GL kalo nggak salah lagi berhenti disitu. nunggu penumpang sampe penuh. aku sama 2 temenku terpaksa naek itu aja deh. adanya itu siiih :p si pak sopirnya bilang, 'dek, tarifnya sama ya. 2500. nggak mau ya udah'. lhar! kok 2500? perasaan udah ada aturannya deh. ya nggak gitu doong. ya enak.. semua angkot mending gitu, di tempat umum, terus nentuin tarif seenaknya sendiri yang mereka mau.
terus buat apa ada keputusan tarif itu? ngoong. tapi kita sih naik aja. kepaksa :p

ada lagiii, angkot ga-ho-el. aku lupa itu angkot apa. nah angkotnya ini, bersiiih, rapi, tempat duduknya merah, alasnya merah, pak sopirnya masih muda gahoel geethoh, dandanannya matching. wkwk. gak ngerokok lagi! sip!
lagu-lagu yang dia puter, bermutu! hihihi. biasanya kan lagu dangdut -___- *bukan berarti dangdut gak mutu sih :p* waah, jarangjarang ada angkot yang kayak gini. dan aku gak pernah menemukannya lagi. jangan-jangaaan itu jelmaan.... ah! :p
coba semua angkot gitu. dirawat yang bagus, bikin penumpangnya nyaman kek. kan kalo udah menarik, kan asik. banyak yang ngangkot. terus ngurangi kendaraan juga dijalan. lumayan kan? seangkot kalo penuh loh isinya berapa orang..(berapa emang ya?) pokoknya banyak.
jadi jalanan penuh birubiru. hehe. (?)

oks. udah selesai. daaaah :D

Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir