Langsung ke konten utama

Kos Sweet Kos | CASTOL

             CASTOL! Wuhuuu ini nama gaul-nya kos an ku. Sejarahnya, pada suatu malam, aku sama mbak gary (yang sedang insom) ngungsi ngerusuhin kamarnya si ais. Entah random mikirin apa mbak gary searching lagu castolnya tani maju, semacam band indie yang katanya dari Malang, nah abis itu didownload-lah mp3nya. Random lagi, kita semua langsung nyanyi-nyanyi lagu itu sambil ngakak-ngakak. Daripada kita nyanyi gak jelas lipsync gagal, aku cari deh liriknya. Lumayan, mengisi keheningan malam……krik krik. Akhirnya, besok-besoknya lagu itu masih terngiang-ngiang diingatan kita dan haruuuuus kita tularkan ke penghuni kos yang lain! Karena lagu Castol udah melekat diotak kita dan mendarah daging, kitapun menyebut kos kita Kos Castol yang berisikan Geng Castol dengan ketua Geng Mbak Gary dan pemilik kos kanjeng mami……………………..
                 Pokoknya aku cinta kastol. Yek kenapa jadi pake K…..
               Pokoknya aku cinta Castol. Nah. Uuh kosan inituh enak, tapi yg paling penting sih penghuninya. udah soul-mate banget deh sama penghuninya ceileee. Kenalin yak! :
Ais (Ekis) sang aisyahwati yang sibuk organisasi dan suka pacaran mantannya banyak *ampun ;)*, gampang tidur dimana-mana, soulmate akyuh dari zaman SMP, dan paling geli kalo aku godain. Tety (Psi) sang Tetiana yang jago karate dan olahraga, obsesi punya pacar polisi, suka nyanyi sama ngedance, suka pake gelas botol, dan susah buat milih pakaian. Fafay (Psi) sang Ngakngak yang ketawanya NgakNgak ngakak naudzubillah ahahahaha, suka ketawa, eksis didunia maya, berkacamata tebalsss. Farah (FF) sang Farbolceng Ricecookerwati, KPopers Kyuhyun maniac, anaknya agak lemah dan nggak beranian tapi strong hihihi, cantik anggun ala wanita sejati tapi kalo kenal sih…errr…agak zonk juga hahaha. Anin (ilkom) sang Miss Indonesia dari Jawa Timur ala-ala gitu, lemah gemulai suka modeling gitu *ngakak sek*, pinter dandan, suka nyanyi bersuara merduuu ulala, lagi proses diet. Mika (Psi) sang Mi’a (pake Ain) anak gahol jekardah yg manis tapi juga gila sebenernya.  Mbak Gary (EP) sang jomblowati yang paling tua dari geng aktif castol, pinter rajin,  tapi kalo udah ketawa whoaaa sampe gang perempatan wakaka. Mbak dikara (HI) sang komting angkatannya yang aktif sana-sini, dari jekardah juga, pecinta mas-mas bule, lucu absurd, suka minta dibangunin pagi sama anak kos.  Mbak Konita (FKG) sama Mbak Destri (SI), mbak-mbak yg jarang main sama kita, mereka sibuk tampaknya hehe. jadi, geng Castol aktif ada 9 orang ngahahaaa. Intinya, semua anak kos Castol baik hatiiiiiiii dan penyayang dan kece dan……..sedikit gila.
               Kegiatan yang sering kita lakuin adalah, masak bareng, nonton bareng, jalan-jalan kemana-mana, minum gurinnya CS, belajar dandan, poto-poto,  necoverin lagu-lagu, ngrumpi depan tipi sampe malem. Entah, ngumpul rame-rame 

diruang tengah itu seruu betss. Kadang aku sama farah ngalay *bc : belajar* dikamar, tapi terpikat ruang tengah yang menggoda itu haha. Akhirnya ya tetep aja join sama mreka tapi sambil nyambi ngalay. Pesona mereka sungguh tak diragukan lagi :’). Ada lagi nih, kalo misal salah satu dari kita ada yg denger suara mobil dari luar, heboh deh. Salah satu dari kita ngintipin dari ruang tamu ato nggak ngintip dari kamarnya si farah, ya…buat mastiin sapa itu yang dateng hahahaa radar kita berjalan baik kalo yang dateng itu om-ato-tante-kos alias kanjeng mami papi. Udah deh, langsuuung kunci kamar ato ngrumpi ngumpul jadi satu dikamar. Padahal sih mereka nggak ngapapain, palingan cumin ngecek kosan. Tapi ya gitu…wajuuur hahaha males naudzubillah kalo ketemu mereka *ampun om-tante* habisnya sih………… he he he skip deh nggak enak mau cerita tentang ini ;;)     
               Suasana kos pada umumnya sih pada umumnya aja kalo lagi pagi-siang. Kalo sore sampe malem, ricuh. Titik. Hahaha gimana nggak ricuh, orang semua lagi pada kumpul dan rame nya tuh biasanya gara-gara ngrumpi’s time nya kita ato nggak insiden cicak crispy nya mbak dikara. Wakakaaa heboh pol kalo mbak dikara udah nemu cicak dikamarnya, langsung deh teriak-teriak manggil sekosan dan untungnya si anin sang cicakwati selalu menjadi superhero di kericuhan ini. Aku? Ya bagian penyorak sambil ketawa-ketiwi ngrekam suasana ricuh ini pake video-hape. Belum lagi kalo lewat jam 11malem, biasanya ada siluman kucing putih (kadang hitam) tiba-tiba dateng. Whoaaa lebih heboh lagi… anehnya si kucingnya nggak takut sama manusia aaaaaaa, kalopun diusir juga kucingnya bingung mau keluar lewat mana. Terpaksa dengan kekuatan kita, nge-huss-huss-in kucing pake sapu sambil teriak malem-malem. Sayang sekali bung, saya tak sempat mendokumentasikan insiden ini :’) kondisi sudah mencekam….
               Banyak sih kegiatan dan insiden lain yang udah kita lakuin :’) capek eh mau cerita ngetik ini ya ntar kalo mood bakal cerita-cerita lagi deeeh.
               Fiuuuh pokoknya i lap yu deh Castol heheeeeee <3 font="">

Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir