Langsung ke konten utama

Blue.


Siang-siang bolong bukan waktunya buat pengangguran. Harusnya diisi sama aktivitas-aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan. Apa daya...... habis sakit, belum diizinkan buat kemana-mana, well, just staying at home. J

Harusnya siang ini ada rapat panda Malang bahasin OLFAR. Tapi nyatanya, setelah bosen nonton dvd kartun menemani tuyul-tuyul kecil, beralihlah pada laptop unyu Asus unguku yang lama. hmm, aku juga udah minta maaf sama temen-temen panda nggak bisa bantu selama 2 hari ini dan udah titip pesen buat rapat hari ini.

Setelah nyalain laptop, entahlah, lagi pengen aja nulis-nulis sesuatu.  Bener kata orang, kalo perasaan  kita lagi sedih kita bisa lebih produktif buat nulis. Hehe.

By the way, munculnya perasaan ini disponsori oleh tidak enaknya badan. Mau ngapa-ngapain nggak enak, makan rasanya hambar, belum bisa kemana-mana, pusing, batuk-pilek, berbaring dikasur all day long. Sehat itu emang kenikmatan dari Tuhan yang sering dilupakan sama manusia. Coba deh kalo sakit, baru kerasa kan? ... akunya juga sih nakal. Jarang mau pake jaket kalo berkendara, sok-sok an kuat, minum es, udah tau cuacanya lagi nggak bersahabat. Fiuuh~ manusia. Penyesalan mah emang ada diakhir. Maapin nita ya Mi, nakal makannya nggak teratur, susah minum obat, nggak mau pake jaket. Maapin nita juga ya Rom, nggak nurut kalo nggak dibolehin nge-es.

Dirumah, lagi ada sodaraku. Beliau adiknya kakekku.

Sekeluarga lagi mampir ke rumah soalnya abis kontrol di Malang. Sebenernya, beliau masih harus stay di Grha Amerta. Nah kenapa sekarang ada di Malang? Jadi, setelah hampir 2 minggu disana beliau nggak betah.. padahal masih banyak perawatan yang harus dilakukan. Beliau terkena komplikasi penyakit yang awalnya dari jantung, stroke, diabetes dan hipoalbumin. Beliau  sering bertingkah seperti anak kecil lagi.. kadang, waktu istrinya baruuuu aja tidur dibangunin dan nggak boleh tidur. Padahal, istrinya kelelahan menuruti dan mengurus suaminya. Pernah juga minta ini itu yang aneh-aneh, bangun tidur minta ice cream coklat, minta nasi padang, nggak mau minum sari ikan buat nambah albuminnya, yaah dan lain-lain tingkah anak kecil.

Tadi, sewaktu aku nemenin anak-anaknya yg masih kecil nonton dvd kartun, aku sempat lihat ke depan rumah. setelah istirahat di dalam rumah, beliau marah karena menganggap istrinya tidak mau mengurusnya. Padahaaaaal istrinya tertidur karena kecapekan. Beliau masuk ke mobil dan yaah..marah-marah sambil nyuru istrinya ngidupin mesin mobil. Tapi, beliau juga sambil meneteskan airmata bilang minta maaf  sama ibuku karena selalu ngrepotin. Wah ibuku jelaaaaas nggak pernah merasa direpotin, ibuku ikut sedih. Istrinya dengan sabar menasihati beliau sambil meneteskan airmata. Aku yakin, nggak cuman kali ini aja. Pasti udah berkali-kali menangis dan tetep sabar mengurus suaminya. The power of love. Aku nggak kuat liat kayak gini hehe akhirnya aku memutuskan ikutan nonton dvd lagi.......

Entah sekarang kayak gimana kondisi diluar sana. Aku duduk dikasur sambil nulis ini. Bukan berarti aku nggak peduli, tapi aku nggak tega liat keadaan diluar kamar. Di ruang keluarga, anak-anaknya yang masih kecil terhibur dengan dvd kartun. Di atas, anak-anaknya yang gede istirahat karena ikut kelelahan mengurus ayahnya. Dan diruang tamu...beliau, istrinya, dan ibuku duduk berbincang-bincang. Sesekali, ibuku datang ke kamarku dan bercerita tentang kondisi beliau terkini.. yah, aku tau, dibalik senyumnya ibuku ada raut kesedihan yang disimpan.

Semoga lekas sembuh..

Sedih ya. Semakin tua, tingkah laku manusia juga seperti anak kecil. Pernah tau kan? Iya, jadi siklusnya dari bayi-anak-remaja-dewasa-tua...melemah dan sifatnya kembali seperti anak kecil. Harus sabar banget menghadapi orang yang seperti ini. Apalagi, yang sedang dalam fase seperti ini itu orang-orang yg kita sayang. Nggak ngebayangin gimana nanti masa tuanya orangtua kita, atau bahkan suami kita.

Well mari kita sudahi kesedihan ini.

Sebenernya sedih juga sih kena rasa kangen.. *ceileee*
Iya, kangen sama Rmdn. Kangen. Banget. Mungkin sampe bosen dianya aku bilang kangen tiap hari wkwk. Yaudahlah, didoakan saja. Kita masih bisa ketemu di mimpi. gapapa deh ngerasain kangen, biar kita sadar kalo bisa sama-sama terus itu berharga.....

OMG!!!! Kerasa kangennya....................................... :((

Bye bloggyyyy. *anti klimaks* he he he. wassalam. 

Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir