Langsung ke konten utama

pede.

gimana sih caranya numbuhkan rasa percaya diri?
entah. menurutku rasa percaya diriku itu kadang.. kurang. ya itu, yang bikin malah nggak maju dan nggak bisa nunjukin kedunia apa yang kita punya. yang harusnya jadi lebih bermanfaat buat orang lain, malah terpendam sendiri cuma gara-gara sifat ini.
sialnya, kesensitifan ini mungkin yang mempengaruhi.
yah bagaimanapun juga kudu bisa pelan-pelan percaya diri!
aku sadar, pemberian penghargaan kepada orang lain atas pencapaiannya yang bagus itu perlu, dari hal sederhanapun. karena itu bisa membantu proses pembangunan rasa percaya diri seseorang selain dari pemberian motivasi-motivasi langsung.
kalau kita belum bisa percaya diri sama kemampuan kita, gimana orang lain yang melihat?


Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir