Langsung ke konten utama

random tentang semester 6

halo selamat (tengah) malam.
saya sedang bingung. entah apa yang harus saya pelajari lagi untuk menghadapi ujian tengah semester pertama di semester 6 ini. fitofarmasi.

anyway, kok udah semester 6 ya? cepat sekaliiiii. rasanya baru kemaren deh bersusah senang ASPIRINT :')
hm. semester 6 ya? oke aku bakal cerita tentang awal semester 6 sampai saat ini :)

Dulu waktu masih 'anak' muda, pernah mbayangin gimana rasanya waktu disemester atas. dibayanganku, semester atas itu keren! lebih banyak ngerti tentang obat, mekanisme obat, reaksi kimia yang ruwet-ruwet, dan pengetahuan yang luaaaaaas deh pokoknya tentang farmasi.
eits, sekarang udah semester atas nih. rasanya ilmu yang udah didapat masih belum cukup :( rasanya masih banyak hal yang maaaaaasih lebih banyak dipelajari lebih lanjut dan mendalam. ibarat kata sih masih cupu nih meskipun udah semester 6. di semester ini, kata kakak  kelas sih "memeras otak". bukan tenaga, seperti waktu semester 4-5 yang lebih capek di praktikumnya, ya memang ada praktikumnya, pasti. tapi dituntut lebih menyambung-nyambungkan semua ilmu yang sudah didapat  seperti konsep dasar dan aplikasinya dari semester bawah sampe sekarang. farmasi nggak mungkin meng-kotak-kotak-kan 'matakuliah' karena semuanya saling berkorelasi. hahahaha kadang emang pusing euy, rasanya ane mau nikah aja. *eh* 

Waktu ngeliat KRS buat semester 6, rasanya keren gitu. ngelanjutin Farmakologi dan Toksikologi 2 +praktikumnya, Farmakokinetika, Patologi Klinik, Farmasetika Sediaan Semisolida, terus berhubung semester lalu uda sempet ambil Fitokimia yang harusnya buat semester ini, akhirnya aku ngambil Fitofarmasi yang seharusnya untuk semester 7, Metodologi Penelitian, Bioteknologi, dan mata kuliah pilihan Drug Delivery System. hiks aslinya sih mau ambil Batra, tapi jadwalnya bentrok ._. dan dulu,...



dulu, sempet denger-denger kalo semester 6 udah mulai cari kerjaan buat skripsinya kalo misal kita mau di dept. farmakognosi dan fitokimia. ya. saya memutuskan untuk mengambil bidang ini. di awal-awal perkuliahan, waktu aku sibuk mencari proyekan dosen untuk dikerjakan, eeeeh ternyata angkatanku juga 'heboh' cari dosbing. ada istilah sikut-menyikut-dosbing sampe akhirnya full kuota. entah, saya juga heran.. sebenarnya ada beberapa departemen yang memang tidak dimulai dari semester ini, tapi mahasiswanya uda semangat cari dosbing. sampe-sampe anak lain yang memang minat disitu, belum sempat dapet info apa-apa merasa tersingkir. positifnya, semua sudah berpikir maju kedepan. negatifnya, dosen-dosen dan kakak-kakak tingkat ngerasa aneh sama angkatan kami soalnya istilahnya kami terlalu cepat :) sebenarnya, passsssti nanti deket semester 7 baru mulai banyak info yang bermunculan. eh iya, alhamdulillahnya aku dapet dosbing yang memang dari maba aku sukaaaa, tapi masih belum jalan proyeknya, semoga aja lancar jaya semuanya yaaaa!

trending topic dari semester 6 ini, masih tentang hebohnya urin-urin lelaki. kenapa? jadi tiap kelompok farmakokinetika pasti ada cowoknya buat ditampung urinnya. mereka kudu nampung urin perjam kalo bisa, dan glonggong air sama makannya diatur biar urinnya jernih. kemana-mana mereka kudu bawa sterofoam kerdus kayak orang jualan es selama 2 hari buat nampung urin mereka. sebelumnya mereka dikasi asetosal, nah, kita tugasnya ngitung parameter farmakokinetika dari urin yang mengandung asetosal ini. ihhh jijik bangeeet waktu hari pertama bikin recovery urin. kelompokku, pake urinnya si Rizky. urinnya sih bersih jernih gitu, dia cuma makan salad doang ;)) tapi baunya coyyy tetep aja urin wkwkw. cewek-cewek pada jijik mipet dan bikin larutan urin-asetosalnya. gebleknya aku, waktu mau buang urinnya rizky dari venoject, eeeh kebuka tutupnya ga sengaja trus kesiram di jas lab ku. :') najis yaAllah. untung pas itu nggak solat ya Allah :'). ah tapi minggu selanjutnya, udah biasa kena urinnya dia wkwkw asalkan kita cuci tangan sampe bersih dan suci!

sebenernya, selama ini masih kuanggap selaaaaw banget kegiatan dan kuliahnya. praktikumnya masih farkin ini doang. yang aku takutkan adalah.........waktu habis UTS! :''') bakal lelah sama praktikum semisolida dan fitofarmasi hiks. semoga kami seangkatan Engkau kuatkan yaAllah buat mencari ilmu... :'''3

suasana kelas..... menurutku membauuur semuanya. sudah terlihat karakter masing-masing anaknya. gimana enggak keliatan, udah bersama-sama selama jalan 3 tahun. baik buruknya tiap orang paasssti ada, begitu pula denganku pastinya yaaaa hehehe, yang penting kita kudu saling memahami dan menghargi orang. perlakukan orang seperti kita ingin diperlakukan oleh orang lain juga. pokok kita juga kudu care sama lingkungan sekitar dan membantu orang yang kesulitan. kalo kita sering membantu, kita bakal lebih diberi kemudahan sm Allah kalo kita sedang berada di kesusahan :)
nggak tau kenapa, rasanya pengen mengakrabkan semuanya yang belom akrab (?) pingin lebih banyak momen menyenangkan sama temen-temen sekelas. soalnya pasti nanti semester selanjutnya kita semua sudah sibuk dengan skripsi dan urusan kita masing-masing. pingin rasanya memanfaatkan waktu bersama semuanya, soalnya momen seperti ini pasti akan kita rindukan waktu kita udah lulus nanti :)

yah sementara masih gini-gini aja sih semester 6.. berat sih, tapi ya memang kudu dijalani. ibarat orang nyemplung di kolam udah basah 3/4. nanggung sisssss kalo mo keluar. mo keluar juga udah basah banyak. sekalian aja dinikmati dan basahin semuanya :))
jalan menuju kesuksesan dan mungkin kebahagiaan pasti melewati jalan yang tidak mudah. bersusah-susah dahulu lah pastinya, baru bersenang kemudian. hoam ngantuk.

eh. kangen sama abang romdani... bobok mulu tuh dia dari kemaren. mana dari kemaren gagal mulu nonton fast and furious 7 :') hikssss. kangen tuh bukan karena raga doang kan ya? bisa aja kangen sama momen waktu bersama ato sesimpel komunikasi antara kita berdua.. ah jadi baper. out of topic nit. bhaay!



Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir