Langsung ke konten utama

home.

rumah. bukan sekedar tempat untuk tinggal dan perlindungan diri dari cuaca.
rumah. dimana tempat kamu selalu akan kembali, meluapkan semua lelahmu untuk mencari ketenangan dan kenyamanan.
rumah. yang dapat diartikan tidak sekedar objek, tapi subjek.

i feel home when im with you.
ungkapan ini lebih mendalam. dimana kita merasa menemukan ketenangan, kenyamanan, perlindungan, bahkan kasih sayang.

tapi..
perasaan dimana kita berada di rumah bersama keluarga dan orang tercinta, adalah perasaan ternyaman selain perasaan saat kita beribadah dan berdoa pada Sang Pencipta. ada titik ketenangan saat berdoa dengan khusyuknya, mencoba berhubungan langsung dengan Sang Pencipta, dan mencoba mensyukuri semua sisi-sisi kehidupan yang diberi oleh-Nya..

ah, hujan..
entah mengapa terlintas dalam benakku. masa-masa saat kita (keluarga) berkumpul bersama dirumah. tidak sibuk dengan kegiatan masing-masing, tidak sibuk dengan gadget masing-masing, ya.. sekedar berkumpul. bercengkrama sambil minum teh, atau iseng tiduran bermain tebak-tebakan.
iya, waktu aku masih kecil.. dulu,




kadang, umi tiba-tiba menghilang dan kemudian datang membawa semangkok besar mie instan kuah, kemudia kami semua menyerbu nya.. adik-adik berselisih hanya gara-gara sendok.. dan aku dengan sigap melahap mie tersebut. umi hanya geleng-geleng sambil tersenyum.. abah mengambil 1-2 piring nasi putih hangat sebagai makanan pendamping.. dan kita semua menyerbu semua makanan tersebut.

kadang, kita semua memainkan permainan yang mungkin bisa dibilang nggak penting. tebak-tebak an kata.. "tulisan ..... ada dimana hayo?" kemudian mata kami semua melirik sana-sini untuk mencari kata tersebut, dan kadang aku iseng memberi kata sulit karena kata tersebut kecilll sekali ada di bawah lemari. dan kita semua pun tertawa. atau.. sekedar main kartu dan yang kalah diberi hukuman. yaa hukuman pada umumnya. mencoret muka dengan taburan bedak yang diberi air.

rumah...
entah apa bisa kita semua berkumpul bermain bersama seperti dulu.
sekarang semua sibuk dengan urusan masing-masing. tapi aku yakin, kita semua pasti merindukan saat-saat seperti itu. aku yakin, umi sedih sekaligus senang melihat anak-anak perempuannya yang dulu kecil, sekarang sudah besar dan punya urusan sendiri-sendiri dan abah yang sibuk dengan pekerjaannya. pasti momen-momen liburan panjang selalu dinantikan, ya?
semoga kita semua bisa bersama sampai selamanya ya..
semoga kami anak-anak perempuanmu yang dulu usil bisa membahagiakan kalian, dan membuat kalian bangga.

hati kita satu, dan doa mempertemukan kita semua.
salam hangat dari surabaya buat di malang dan di tangerang.

Komentar

Popular Post :

hello 2015!

bonjour! postingan pertama nih di 2015. tahun baru nggak kemana-mana dong coyyy, sebagai mahasiswa Airlangga yang taat kuliah kami harus menahan godaan bersenang-senang karena......ini minggu-minggu ujian :') but, everything is allriiiight! udah biasa juga sih buat orang kayak aku nggak hura-hura ikutan euforia awal tahun, soalnya emang dari kecil aku dibiasakan sederhana seperti kumpul bareng keluarga atau tetangga sekitar buat sekedar bakar-bakar ikan dan sebagainya. bagaimana dengan 3 tahun ini? hahahahaaa tahun pertama : ndekem di kosan waktu yang lain hang-out ke mall. tahun kedua : di rumah Malang ikut bakar-bakar ikan. tahun ketiga : ndekem dikos gulung-gulung dikasur macak ujian nggak ada padahal masih banyak. yaaah yasudahlah, ini sudah 2015. tahun baru. biasanya banyak resolusi-resolusi tahunan yang banyak beredar. jadi inget jaman sd-smp-sma dulu, aku seriiiing banget bikin resolusi tahunan. tapi nyatanya? krik....... beberapa bulan kemudian lupa sama resolusi sendir